//
you're reading...
Pimpinan Prov Maret 2012, RATEKNAS BPS

Cinta Pada Mars BPS: Gak siap lagunya…..

Ada kisah lucu yang saya alami ketika menjadi panitia rateknas pimpinan BPS provinsi se Indonesia. Pada hari Kamis, 8 Maret 2012, jadwal kegiatan rateknas adalah rapat kerja komisi. Acara ini membagi peserta dalam kelompok-kelompok sesuai dengan bidang nya. Kebetulan saya di tugaskan untuk mendampingi bidang produksi. Sesi pertama adalah pengarahan oleh Pak Sihar selaku Deputi bidang Produksi.

Sebelum acara dimulai, saya melakukan cek dan ricek terhadap bahan-bahan softcopy yang ada di laptop yang akan dipresentasikan. Sekaligus juga membagikan bahan-bahan materi. Nah, yang tidak disangka-sangka. Kemudian pada saat jam sudah menunjukkan pukul 7.30 pagi tepat. Satu-persatu peserta memasuki ruangan. Lima belas menit berselang, Pak Sihar dan tiga direktur di bidang produksi juga Hadir. Begitu memasuki ruangan, ke empatnya langsung menuju ke meja depan sebagai pemimpin rapat.

Nah, sebelum dimulai, Tiba-tiba Pak Sihar mengajak semua peserta berdiri. Kukira sebelum dimulai akan melakukan pemanasan atau olahraga kecil dulu. Karena, kulihat di kelompok sebelah Deputi NAS langsung saja memulai rapat. Eh,,kagetnya aku ketika Pak Sihar memanggil aku.

Pak Sihar : “Gung, kesini..”

Aku : “Baik Pak,,”, aku segera berjalan menuju beliau, “ada yang bisa saya bantu Pak”. Pada waktu itu, otakku sudah aku set untuk memikirkan gerakan apa saja yang akan ku contohkan dan style hitungan mundur atau hitungan maju untuk menghitung gerakan olahraga nya.

Pak Sihar : “Gung, di laptop ini sudah ada lagu Mars Statistik nya ya?” Tanya Pak Sihar dengan wajah super innocent.

Gubrakk (sekejap tulang persendianku seakan mau copot)….Aku:”Maaf Bapak, sebentar saya cek dulu di bahan-bahannya”.

Pak Happy (direktur Pertanian) :”Tenang aja bapak-bapak, si Agung cepet kok nyari file nya.” Timpal Pak Happy menenangkan peserta yang sudah mulai gaduh. Langsung deh tanpa dikomando, air keringat mengguyur tubuhku.

Setelah sekian detik mencari. Aku:”Wah, maaf Bapak, ternyata file nya tidak ada. Bagaimana Pak?”

Pak Sihar:”Kamu bisa nyanyi lagu Mars nya gak?” Gubrakkk,,,,,serasa pengen nyari kasur buat jatuh.

Aku :”Maaf pak, saya gak hafal..” kataku sambil nyengir gak karuan. Lagian kalau aku yang mimpin nyanyi bisa-bisa Lagu Mars Statistik berubah jadi Lagu Mars merkurius…hehe..

Peserta mulai gaduh lagi. Ada yang bilang duduk kembali lah, ada yang bilang nyanyi sebisanya lah. Namun ternyata Pak Happy memberikan solusi yang pas. Pak happy menyarankan untuk menyanyikan Indoensia Raya. Tapi pertanyaan selanjutnya, siapa yang akan memimpin lagunya.

Pak Sihar : “Gung, kamu bisa gak pimpin lagunya?”….Wadoohhh,,apa-apaan nih pak Sihar.

Dengan lantang dan semangat 45 kukatakan, “Maaf Pak, saya gak bisa jadi dirijen..”,

Pak Sihar:”Yah, apa boleh buat,,peserta aja deh,,coba si anu mimpin lagunya”;

Akhirnya salah satu peserta didaulat jadi pemimpin lagu Indonesia Raya. Gak tau gimana kondisi si Ibu yang didaulat itu. paling-paling dah Mandi Pagi untuk yang kedua kalinya.

Ibroh : Siapkan segala sesuatunya.

Keterangan :

Karena pada acara pembukaan Rateknas telah di sahkan lagu mars BPS dan lagu ini juga menjadi lagu wajib setelah Indonesia Raya yang akan dinyanyikan pada setiap acara resmi BPS.

About Agung Andiojaya

Simple is better,,, Semoga dengan kesederhanaan ini aku bisa menjadi Hamba yang mendapat Rahmat-Mu dan menjadi hamba yang bermanfaat bagi alam yang Engkau ciptakan.

Diskusi

2 thoughts on “Cinta Pada Mars BPS: Gak siap lagunya…..

  1. Mas Agung pinter ngebanyol..kocak tenan hehe

    Posted by besanband | Maret 20, 2012, 3:20 am

Tinggalkan Balasan

