//
you're reading...
Bingkai Perjalanan

Pelajaran Hari ini : Jangan Suka menunda Pekerjaan…(T_T)

 

Kamis, 19 April 2012 – Hari ini benar-benar hari yang menurutku banyak pelajaran yang diberikan Alloh padaku. Mulai dari sakit gigi, nasi yang tak simpan disemuti, sampai dengan gak diterimanya surat izin tidak masuk plus dimarahin sama Kapala Bagian yang ngurusi dunia persilatan,,eh salah,,dunia persuratan. Mungkin ini efek dari bolos gak puasa kali ya..hehe..Ya Alloh please forgive me…

Bermula dari ketiduran semalamnya n lupa gak sikatan. Pas bangun pagi terasa gigi ini sakit. Awalnya geraham bawah kiri dan kanan, tapi alhamdulillah begitu beranjak ke kantor, jadi yang kanan aja. Terus melihat kearah nasi n lauk semalam yang aku rencanakan untuk sahur, eh begitu kubuka malah disemutin plus bau.. Langsung mengelus dada dan bisik-bisik,,sabar,,,sabar,,,

Berangkat ngantor agak pagian sekitara jam 6.15. Sudah aku niatkan akan memberikan surat izin plus surat cuti ku plus surat cuti istriku yang udah lebih sebulan kutahan. Dasar badung ya. Sebenarnya alasan utamaku adalah malas jalan jauh ke gedung 1 lantai 6. Meskipun kemarin yang agak lama itu nunggu surat keterangan lahirnya. Sedangkan surat cuti n izin ku itu aku tunda-tunda karena memang kemarin-kemarinya lagi dikejar-kejar deadline pekerjaan ad-hoc (wuduh,,,sok penting nih anak). Aku ngajuin surat izin n cuti karena pada tanggal 26 Maret s.d 2 April aku gak masuk 7 hari. Boleh ambil cuti 4 hari, sedangkan 3 harinya ambil izin.

Nah, jam 2 siang aku antar tuh surat ke bagian administrasi kepegawaian. Eh, dasar kurang beruntung kali ya, ada inspeksi dari Kepala bagiannya tentang kerja anak buahnya. Kebetulan juga disitu ada 2 orang yang lagi mau mengajukan cuti. Sebelum aku masuk tuh Bapak (sensor ya) dah gak enak didenger suaranya. Eh ngeliat aku, si Bapak tanya

Bapak : “Kamu mau apa kesini?”

Aku : “Mau Nonjok Ente gan. ya mau ngurus surat perizinan lah.. (kataku dalam ati) .. Ini Pak, saya mau menyerahkan surat permohonan cuti dan izin”

Bapak : “Sini tak baca dulu”.

Aku : “Wah tumben-tumbenan Kabag mau baca. Benar-benar teladan nih Bapak ” (Pikirku)

Bapak : “Lah, sekarang tanggal berapa?” katanya dengan nada tinggi.

Aku : “Tanggal 19 April pak, memangnya kenapa Pak”.

Bapak : “Ini kenapa baru sekarang. Kasus kayak gini ni, udah berkali-kali. Ini contoh dikiranya orang sini yang males. Apa dikiranya orang sini GOBLOK semua apa. Surat tanggal berapa, di entri tanggal berapa.”

Aku : “Lha ya emang Pak. Apalagi ente Pak. (lagi-lagi sayangnya pikirku dalam hati)..” hahahaha..

Aku : “O ya Pak, maaf.”

Bapak : “Ya udah yang surat izin ini tidak saya terima. Lagian ini kamu juga gak konsisten. Masak istri kamu melahirkan tanggal 27 Maret, kamu izin tanggal 29 Maret s.d 2 April”.

Aku : “Nah, itu kan masalah redaksi kan Pak. Iya tho itu cuma redaksi” Kataku dengan nada agak keras. Pada saat yang sama aku dah pengen banget mukul kepala Bapak itu pake kursi disitu.

Aku : “Apa redaksinya perlu diubah?”. Lalu si Bapak tadi diam saja. Sambil mengulangi pernyataannya : yang surat izin tidak diterimanya.

Yah apa boleh buat, memang karena kesalahanku nganternya gak on time. Aku memang gak berpikir sejauh itu lah. Kalau ternyata ketelatanku mengantar surat dan bantuan temen-temen kepegawaian memperbaiki absenku itu malah membuat mereka dinilai buruk.

Mungkin ini menjadi pengalamanku saat ini. Dan sekaligus menjadi permohonan maaf atas keterlambatan tersebut. Oke,,,but overal, aku masih pengen menghajar si kabag tadi karena menurutku meskipun dia benar, tapi GAK PUNYA MANNER alias SOPAN-SANTUN….

About Agung Andiojaya

Simple is better,,, Semoga dengan kesederhanaan ini aku bisa menjadi Hamba yang mendapat Rahmat-Mu dan menjadi hamba yang bermanfaat bagi alam yang Engkau ciptakan.

Diskusi

2 thoughts on “Pelajaran Hari ini : Jangan Suka menunda Pekerjaan…(T_T)

  1. semangat terus, hikmah itu bisa diajarkan oleh alloh kapan saja dan dimana saja oleh siapa saja

    Posted by Adiw We | April 27, 2012, 1:33 pm

Tinggalkan Balasan

